Berat Badan Ratna Sarumpaet Turun 12 Kg Selama di Tahanan

berat badan ratna sarumpaet turun

Topmetro News – Berat badan Ratna Sarumpaet punya berita baru. Berat badan tersangka kasus dugaan penyebaran kabar bohong yang hingga kini masih menjalani penahanan di Polda Metro Jaya ternyata sudah turun 12 Kg. Proses penahanannya sambil menunggu kejaksaan meneliti berkas perkara yang dikirim.

Berat Badan Ratna Sarumpaet Turun, Terlalu Lama Ditahan

Menurut Insank Nasruddin, kuasa hukum Ratna Sarumpaet, penyidik sudah terlalu lama menahan kliennya.

Dia pun mempertanyakan kelengkapan berkas perkara karena sempat dinyatakan tak lengkap oleh jaksa peneliti.

“Jadi, pihak kami butuh kepastian dari penyidik, Ibu RS ini sudah tidak ada lagi pemeriksaan tetapi masih dilakukan penahanan,” kata dia, Kamis (19/12/2018).

Terus Disuntik Vitamin

Dia mengakui, kondisi ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu terus menurun.

“Kemarin saya jenguk, berat badan Ratna Sarumpaet turun 12 kilogram karena dia kan terus suntik vitamin,” tutur Insank tanpa menjelaskan berat badan dari kondisi awal hingga saat ini.

Sebelumnya, seperti disiarkan jpnn, Ratna Sarumpaet ditahan polisi setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus hoaks pada Jumat 5 Oktober 2018.

Dalam kasus ini, Ratna Sarumpaet dijerat pasal 14 UU Nomor 1 Tahun 46 tentang Peraturan Pidana dan pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dari penerapan pasal berlapis itu, aktivis wanita kelahiran Tarutung, Tapanuli Utara-Sumatera Utara itu terancam hukuman 10 tahun penjara.

sumber: jpnn

Related posts

Leave a Comment